Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic

Landing page yang baik bukan hanya meyakinkan calon pelanggan atas produk dan penawaran yang kita berikan tetapi dapat meningkatkan traffic website maupun bisnis online kamu juga.

Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic

Sebelum mendapatkan traffic menuju website anda, yang perlu dilakukan adalah mencari tahu dan introspeksi terlebih dulu, apakah ada yang kurang terhadap website kamu, jika iya teman – teman harus cepat mencari solusi dari kekurangan tersebut. Namun, untuk mendatangkan traffic yang banyak di bisnis online maupun website kamu, teman – teman juga harus memperhatikan apakah telah mengoptimalkan fitur dan tools yang telah tersedia, seperti halnya landing page. 

Sebelum mendatangkan traffic menuju website anda, yang perlu anda lakukan adalah membuat landing page. Mendatangkan traffic tanpa memiliki landing page sama artinya dengan mengundang orang datang ke rumah tanpa kursi dan meja, atau mendaratkan pesawat tanpa runway. Landing page jika diterjemahkan secara langsung berarti halaman pendaratan, artinya halaman di website anda dimana pengunjung berdatangan atau dimana anda mengirim pengunjung tersebut.

Istilah landing page lebih sering diartikan sebagai halaman dimana kita memancing calon customer atau klien untuk melakukan pembelian. Misalkan saya ingin menjual suatu eBook di website PanduanIM.com, maka saya membuat satu halaman yang didedikasikan untuk menjelaskan produk ini dan mengapa orang harus membelinya.

Di setiap akhir landing page biasanya ada componen yang disebut call-to-action (CTA). Contoh dari CTA adalah tombol untuk membeli, “Buy Now”, atau tombol untuk mendaftar, “Sign Up”.Membuat landing page yang baik membutuhkan kemampuan menulis persuasif yang baik karena kita harus meyakinkan calon customer untuk action atau mengambil tindakan. 

Maka dari itu setiap website ataupun bisnis online kamu jika ingin ramai pengunjung jangan hanya terus melakukan promosi dan memberikan hadiah – hadiah secara percuma saja kepada calon pelanggan, tetapi kamu harus mengoptimalkan fitur dari website maupun toko online milik kamu dan menggunakan tools yang tersedia secara ideal, dengan begitu kamu akan mendapatkan keuntungan berupa popularitas dan calon pelanggan yang banyak.


Posting Komentar untuk " Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing