Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Pengalaman Seru Outbound di Desa Wisata Tinalah Kulon Progo

Pengalaman seru outbound Jogja - Kulon Progo mempunyai banyak destinasi wisata yang dapat digunakan untuk berbagai macam aktivitas. Dari pantai Glagah, waduk Sermo, desa wisata Tinalah, maupun puncak Suroloyo. Tempat ini memiliki area yang luas untuk kegiatan outdoor. Salah satu yang mempunyai tempat wisata luas yaitu di desa wisata Tinalah (Dewi Tinalah). Berada di pegunungan Menoreh Kulon Progo. Tempat ini sejuk dan indah sebab terdapat hamparan persawaan yang luas, terdapat jugai sungai Tinalah yang bisa digunakan untuk kegiatan outdoor.

https://galuh-fahmi.blogspot.com/2018/08/jelajah-alam-wisata-jogja-desa-wisata.html
Peserta outbound sangat bersemangat ketika melakukan salah satu game outbound Jogja

Kegiatan outdoor di Desa Wisata Tinalah sangat bervariasi, bisa dilakukan di lapangan, perbukitan, sungai, embung, dan aliran irigasi. Diperbukitan dapat digunakan untuk trekking dan kegiatan outbound, begitu juga di sungai dan embung. Di aliran irigasi biasa digunakan untuk river tubing. Salah satu pilihan wisata air di Jogja. Kegiatan tubing juga dapat dilakukan di embung yang berada di sebelah utara dari sekretariat desa wisata Tinalah.

Baca Juga: Jelajah Alam Wisata Jogja - Desa Wisata Tinalah Yogyakarta 

Outbound di Desa Wisata Tinalah merupakan salah satu tempat rekomendasi outbound Jogja di kabupaten Kulon Progo. Peserta outbound di desa wisata Tinalah biasanya adalah anak-anak TK, sekolah dasar, sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), mahasiswa, bahkan dari instansi pemerintahan maupun swasta. Banyak juga dari komunitas yang melakukan kegiatan outbound di desa wisata Tinalah.

Pengalaman seru saya dapatkan ketika saya mendapatkan wisatawan dari Malang yang orang-orangnya sangat muda. Mereka mempunyai kegiatan liburan di Jogja, desa wisata Tinalah menjadi destinasi pertama yang dikunjungi ketika tiba di kota Jogja yang istimewa ini. Peserta dari Malang yang melakukan kegiatan paket Outbound Jogja ternyata masih muda-muda dan mempunyai bisnis usaha dalam pembuatan disain visual dan presentasi. Ternyata salah satu peserta tersebut pernah berkenalan dengan saya ketika di kereta saat perjalanan dari Jogja ke Malang. Waktu itu saya bercerita tentang wisata di daerah saya, dan memaparkan mengenai desa wisata Tinalah yang menjadi destinasi desa wisata Jogja.

Waktu itu terjadi hujan dan tidak menyurutkan semangat teman-teman dari RRGraph Malang. Kegiatan dibuka dengan perkenalan dari saya dan tim outbound, dilanjutkan dengan fun game. Setelah hujan reda, dilakukan permainan outbound di area desa wisata, dan terakhir kegiatan river tubing di aliran irigasi sungai Tinalah.

Info Outbound: http://bit.ly/outboundjogja

Kegiatan outbound Jogja di desa wisata Tinalah menjadi pengalaman seru bagi saya dan teman-teman dari RRGraph Malang. Kesan baik dan senang terlihat dari raut wajah yang terlihat. Setelah selesai kegiatan outbound, kami menyajikan kuliner tradisional dari desa wisata Tinalah dan sajian minuman hangat. 

Pengalaman outbound seru seperti itu dapat kamu rasakan juga. Jika mau outbound di Jogja, desa wisata Tinalah bisa menjadi salah satu pilihan bagimu lho. Tentu tidak hanya outbound saja yang bisa dilakukan, disini bisa juga untuk kegiatan camping dan makrab. Tentu seru bukan? Kamu bisa ajak teman, sahabat dan keluarga jika mau mengisi kegiatan luangmu. Yang jelas kamu perlu cek terlebih dahulu info-info kegiatan di desa wisata Tinalah untuk dijadikan reverensi.

Baca Juga: Info Paket Outbound Jogja Murah

Posting Komentar untuk "Pengalaman Seru Outbound di Desa Wisata Tinalah Kulon Progo"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing