Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Jenis – Jenis Strategi Meningkatkan Traffic Marketing

Berbicara soal strategi bisnis dalam dunia digital rasanya tidak akan ada habisnya, kenapa demikian? Internet yang teman – teman bayangkan saat ini mungkin penggunanya hampir diseluruh dunia, dengan keuntungan di masing – masing platform, membuat kita sebagai manusia terus berinovasi dalam menggaet peluang sebanyak – banyaknya dengan cara yang sangat beragam nan kreatif, apalagi sifat internet saat ini terus mengalir mengikuti trend maka strategi yang diterapkan sekarang ini bisa saja sudah tidak berguna di esok hari. 

Jenis – Jenis Strategi Meningkatkan Traffic Marketing


Mulai dari jenis yang konvensional, sampai yang paling expert dilakukan berbagai situs website. Bisnis ialah yang utama, teman – teman yang saat ini baru ingin memulai usaha dalam internet seringkali dibingungkan dengan istilah – istilah digital yang terus muncul dalam periode, karna bingung tak tahu dengan istilah itu kita terjebak dalam cara konvensional yang nantinya akan menghambat laju perkembangan bisnis online kita. 

Maka dari itu teman – teman disini jangan khawatir, dibawah ini akan disebutkan beberapa jenis strategi marketing di dunia digital untuk menambah wawasan teman – teman agar tidak ketinggalan zaman.

1.Cloud Marketing

Cloud Marketing juga adalah membawa semua sumber daya dan aset perusahaan ke dunia online. Strategi ini merupakan bentuk dasar dari berjualan secara online. Berjualan online yang bertujuan untuk menjangkau konsumen dimana pun mereka berada, baik ketika mereka beraktivitas di media sosial, memeriksa e-mail atau mengunjungi website.

2.Online Marketing

Online marketing adalah pemanfaatan platform online untuk menyampaikan pesan mengenai citra bisnis dan memasarkan produk atau layanan kepada konsumen potensial. Platform online yang dimaksud sangat beragam, dari website, Search Engine Optimization (SEO), iklan Pay Per Click (PPC), email marketing, hingga media sosial.

3.Close Range Marketing

Pemasaran jarak dekat , biasa disebut sebagai CRM, adalah bentuk pemasaran jarak dekat . Close Range Marketing adalah teknologi baru yang memungkinkan bisnis untuk mempromosikan barang dan jasa serta melibatkan pelanggan mereka dalam berinteraksi dengan bisnis. Biasanya menggunakan teknologi bluetooth untuk mentransfer konten ke perangkat seluler atau laptop dalam jangkauan pemancar. Meskipun Bluetooth adalah alat transmisi yang paling umum, jenis sinyal lain seperti Wi-Fi dan FM menjadi lebih umum.

Agar pemasaran jarak dekat bekerja secara efektif, seseorang perlu memiliki semacam aplikasi yang dipasang ke perangkat selulernya yang menerima pemberitahuan push. Salah satu contoh penggunaan CRM adalah penggunaan kupon. Seorang pengguna menerima pemberitahuan kupon dari aplikasi yang dia pasang sebelumnya yang mengatakan bahwa ada toko terdekat yang dapat dia gunakan dari kupon itu. Contoh lain dari CRM termasuk penggunaan suar. Menyiapkan beacon di seluruh toko memungkinkan untuk melacak pelanggan saat mereka berada di dalam. Suar dapat menunjukkan area toko mana yang paling tidak atau paling populer.

4.Call-to-action Marketing

Call To Action, atau CTA, adalah istilah pemasaran yang mengacu pada konten, seperti gambar, tombol, atau baris teks, yang bertujuan untuk meminta pengguna melakukan tindakan tertentu. Tindakan ini biasanya mengambil bentuk instruksi atau arahan menggunakan kata kerja tindakan ("beli", "daftar", "sign-up", "follow", dll.) dan mengarahkan konsumen ke langkah berikutnya dari proses penjualan tersebut.

5.Email Marketing

Pemasaran email adalah tindakan mengirimkan pesan komersial , biasanya ke sekelompok orang, menggunakan email . Dalam arti luas, setiap email yang dikirim ke potensial atau saat ini pelanggan bisa dianggap email pemasaran . Ini melibatkan penggunaan email untuk mengirim iklan , meminta bisnis, atau meminta penjualan atau sumbangan. Strategi pemasaran email biasanya berusaha untuk mencapai satu atau lebih dari tiga tujuan utama, untuk membangun loyalitas , kepercayaan, atau kesadaran merek. Istilah ini biasanya mengacu pada pengiriman pesan email dengan tujuan meningkatkan hubungan pedagang dengan pelanggan saat ini atau sebelumnya, mendorong loyalitas pelanggan dan bisnis yang berulang, memperoleh pelanggan baru atau meyakinkan pelanggan saat ini untuk membeli sesuatu dengan segera, dan berbagi iklan pihak ketiga.

6.Augmented Reality Marketing

Meningkatkan Brand Awareness (Kesadaran Merek) Kampanye AR membantu meningkatkan kesadaran akan merek Anda dengan menumbuhkan faktor “wow”, membuat pelanggan Anda dan media berbicara tentang merek Anda. AR sangat efektif sebagai peningkatan kesadaran karena teknologi ini relatif baru dan pengalaman berinteraksi dengan merek melalui AR masih merupakan pengalaman baru bagi sebagian besar pelanggan.

7.Inbound Marketing

Inbound marketing adalah sebuah teknik pemasaran terbaru yang saat ini beranjak populer di dunia marketing, yaitu proses agar dapat ditemukan oleh konsumen atau calon konsumen. Jauh sebelum muncul istilah 'inbound marketing', teknik semacam ini dikenal dengan sebutan SEO (Search Engine Optimization).

8.Content Marketing

Content marketing adalah teknik marketing yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting, dan konsisten untuk menarik audiens dengan tujuan untuk mengonversi mereka menjadi konsumen.

9.Search Engine Marketing

Search Engine Marketing adalah praktik mengiklankan website di hasil pencarian. Hasil pencarian terdiri dari dua bagian, yaitu organik dan iklan. Iklan yang muncul di hasil pencarian inilah yang disebut sebagai Search Engine Marketing (SEM). 

10.Social Media Marketing

Pemasaran media sosial adalah penggunaan platform media sosial dan situs web untuk mempromosikan produk atau layanan. Meskipun istilah pemasaran elektronik dan pemasaran digital masih dominan di dunia akademis, pemasaran media sosial menjadi lebih populer bagi praktisi dan peneliti. Sebagian besar platform media sosial memiliki alat analitik data bawaan , yang memungkinkan perusahaan melacak kemajuan, kesuksesan, dan keterlibatan kampanye iklan. 

Perusahaan menangani berbagai pemangku kepentingan melalui pemasaran media sosial, termasuk pelanggan saat ini dan calon pelanggan, karyawan saat ini dan potensial, jurnalis , blogger, dan masyarakat umum. Pada tingkat strategis, pemasaran media sosial mencakup pengelolaan kampanye pemasaran, tata kelola , pengaturan ruang lingkup (misalnya penggunaan yang lebih aktif atau pasif) dan pembentukan "budaya" dan "nada" media sosial yang diinginkan perusahaan.

Saat menggunakan pemasaran media sosial, perusahaan dapat mengizinkan pelanggan dan pengguna Internet untuk memposting konten buatan pengguna (misalnya, komentar online, ulasan produk, dll.), Juga dikenal sebagai " media yang diperoleh ", daripada menggunakan salinan iklan yang disiapkan pemasar 


Itulah beberapa jenis strategi yang bisa dilakukan dalam berbisnis online, bila strategi yang kita gunakan tepat, keuntungannya bisa meningkatkan traffic di situs niaga milik teman – teman dan target yang ditentukan mudah untuk dicapai, lalu toko online milik kita berkembang dalam waktu yang singkat.


Posting Komentar untuk "Jenis – Jenis Strategi Meningkatkan Traffic Marketing"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing