Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Jenis – Jenis Traffic Dalam Bisnis Online

Jika masih bingung tentang traffic, jadi teman – teman traffic itu ialah lalu lintas orang yang mengunjungi sebuah situs website, seperti halnya situs toko online milik anda. Traffic adalah hal yang penting bagi sebua bisnis online, karena ini adalah parameter atau ukuran utama yang bisa menentukan toko online kamu bisa sukses atau tidak. 

Jenis – Jenis Traffic Dalam Bisnis Online

Toko online yang trafficnya sepi sudah pasti pembelinya sepi dan toko online yang trafficnya ramai sudah pasti pembelinya ramai! eits belum tentu, jika anda kaji lebih dalam lagi masih banyak hal yang menentukan ramainya pembeli seperti desain toko online, landing page, dll. 

Idealnya adalah sebuah online shop itu memiliki traffic tinggi dengan tipe pengunjung yang tepat sasaran, sehingga memudahkan terjadinya transaksi penjualan di dalam online shop dan omset menjadi banyak. Umumnya ada tiga jenis traffic dalam bisnis online yang perlu kamu ketahui. 

1.Cold Traffic

Cold traffic adalah orang – orang atau visitor yang mengetahui toko online kamu dari iklan yang kamu sebar di berbagai platform media sosial seperti facebook, twitter, Instagram, google dll. Cold traffic juga merupakan kategori orang – orang yang masih baru tertarik dengan produk milik kalian, jadi belum sampai kepada keputusan untuk membeli. Tugas teman – teman disini yang mesti dilakukan ialah membuat iklan dan penawaran yang bisa mengubah mereka cuma tertarik saja naik level menjadi membeli, dengan sampai memutuskan untuk membeli maka orang – orang itu dikategorikan sebagai “Warm traffic”.

2.Warm Traffic

Jika cold traffic hanya sebatas suka, maka warm traffic mereka telah mengenal produk dari toko online milik kalian dan telah sampai pada tahap mem-follow toko online, Instagram, dan menghubungi contact person milik kalian dengan tujuan untuk bertanya-tanya seputar produk yang kalian jual. Disinilah tugas teman – teman untuk melayani customer supaya mereka nyaman, namun di kategori ini customer tidak 100% membeli produk yang dijual, mereka perlu meyakinkan kembali untuk membeli produk tersebut dan kita sebagai penjual maupun pemilik toko tidak boleh memaksanya untuk membeli. 

3.Hot Traffic

Hot traffic adalah orang-orang yang sudah membeli produk kita dan puas dengan pelayanan dan produk yang kita jual. Jika sudah banyak memiliki hot traffic, selanjutnya bisa kita follow up supaya repeat order (order lagi). Trik yang bisa teman – teman lakukan ialah kalian bisa memberikan mereka diskon di beberapa produk dan memberikan layanan bonus kepada customer agar mereka memutuskan untuk membeli lagi produk di toko online milik kalian.


Posting Komentar untuk "Jenis – Jenis Traffic Dalam Bisnis Online"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing