Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Herpetofauna untuk Pendidikan


(11/10/2014) Pendidikan Biologi UAD menyelenggarakan kuliah umum untuk mahasiswa baru semester I yang tempat di Audit Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan. Kuliah umum ini mengangkat tema Edubiodiversity: Herpetofauna untuk Pendidikan. Herpetofauna adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk kelompok  binatang reptile dan amfibia. Pemateri acara ini adalah kelompok studi Herpetologi, Fakultas Biologi, Universitas Gadjah Mada.

Dalam kegiantan ini saya berkesempatan untuk mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir. Banyak yang saya dapatkan dalam perkuliahan umum ini. Pemateri menyampaikan banyak hal tentang Divisi Sarpentes. Sarpentes merupakan bagian dari reptilian yang membahas tentang dunia ular.

Pemateri menyampaikan secara detail dari klasisfikasi ular dan jenis-jenis ular yang ada di alam ini. Terdapat macam-macam ular dari yang berbisa sampai yang memang imut-imut menurut saya. Pemateri menyampaikan juga penanganan jika mendapatkan gigitan ular dan cara menangkap ular, baik secara langsung (Full Body Contact) ataupun menggunakan alat (Semi Body Contact)

Inti dari pemaparan tentang Herpetologi khususnya Sarpentes, menyampaikan bahwa ular bukan lah hewan yang sewajarnya dibunuh jika kita berhadapan dengannya. Jika kita tahu bagaimana cara menghadapi ular dengan baik, maka ular tidak akan berbahaya bagi diri kita.

Posting Komentar untuk "Herpetofauna untuk Pendidikan"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing