Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kelas Digital Marketing

Tips Membuat Landing Page

Ada beberapa hal yang perlu teman – teman perhatikan jika ingin membuat landing page yang baik dan dapat menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan konversi pada website milik anda. Sebagai contoh landing page dari Dewi Tinalah.



Buatlah Headline Yang Menarik

Seperti anda dapat menemukannya di majalah atau Koran, di halaman depan pasti terdapat atau tersaji sebuah tulisan dengan ukuran font yang besar untuk menarik perhatian agar membacanya, itu adalah headline. Dengan kata lain headline sederhanaya adalah title / judul yang berisikan benang merah yang mewakili isi dari konten agar menarik perhatian pembacanya. Penerapan headline yang baik dalam landing page tidak mesti dilakukan dengan apa yang ada di majalah, yaitu menggunakan font yang besar tetapi konsep headline yang ada di majalah – majalah, Koran sama seperti landing page yang ingin kita buat. Buatlah headline yang singkat, to the point, dan usahakan memakai kalimat / kata-kata yang catchy.

Gunakan gambar / foto / video

Landing page yang menarik biasanya didesain dengan tampilan yang tegas, mood, dll. penggunaan gambar yang pas bisa menjadi poin plus landing page milik kita untuk menarik perhatian pengunjung agar membuat keputusan. Penggunaan video juga bisa dilakukan, karena menurut survey juga penguunaan video dalam landing page bisa meningkatkan konversi 86%. 

Deskripsi 

Pengunjung akan kebingungan terkait produk atau penawaran yang diberikan bila tidak terdapat deskripsi yang detail namun ringkas. Biasanya deskripsi yang bagus berisi mengenai kelebihan produk/penawaran, kekurangan perbandingan dengan produk milik platform lain. 

Jelaskan manfaat dari penawaran / produk

Menjelaskan manfaat dari penawaran / produk dari website milik teman – teman bisa menambah kepercayaan untuk pengunjung. Jelaskan per poin – poin saja menggunakan bullets, tidak perlu mendeskripsikan panjang lebar menggunakan kata yang kompleks.

Tombol call-to-action (CTA)

Penggunaan tombol CTA sebenarnya disesuaikan saja dengan apa yang teman – teman tawarkan, yang terpenting pada tombol CTA gunakanlah opsi pilihan yang persuasive atau bersifat mengajak, seperti Beli Sekarang, Daftar Sekarang, Klik disini, Watch Now dll. penggunaan CTA juga disesuaikan dengan desain landing page, usahakan jangan menggunakan warna yang sama, gunakanlah warna yang tegas.


Posting Komentar untuk "Tips Membuat Landing Page"

Kelas Digital Marketing
Kelas Digital Marketing